Senin, 16 Juni 2014

WISUDA TAHFIDZUL QUR’AN MTS DARUL ULUM MUHAMMADIYAH GALUR



Pada hari Senin, 26 Mei 2014 lalu, Murtinah, S.Pd.M.A. kepala MTs Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur mewisuda 64 Tahfidzul Qur’an angkatan kedua.Tahfidzul Qur’an yang diwisuda meliputi penghafal juz 30, juz 29 dan juz 1. Siswa/siswi yang diwisuda merupakan kelas VII dan VIII tahun pelajaran 2013/2014.
Program hafalan ini dimulai tahun pelajaran 2011/2012 dengan mewajibkan seluruh siswa MTs DUagar lulusminimal hafal juz 30 (Juz ‘Amma). Setiap minggu, siswa diharuskan menyetorkan hafalannya kepada guru pengajar. Sehingga setiap minggunya, ada 2 jam pelajaran khusus untuk hafalan.Setelah dilaksanakan selama 2 Tahun, ternyata program ini mengalami peningkatan yang luar biasa. Hal ini ditunjukkan pada wisuda angkatan pertama yaitu akhir tahun pelajaran 2012/2013 hanya 32 tahfidz yang diwisuda yang terdiri atas1 tahfidz juz 29 dan 31 tahfidz juz 30.



Pelaksanan wisuda dihadiri oleh Kepala Seksi Ketenagaan Kantor Wilayah Kementerian Agama WilayahImam Khoiri, S.Ag., Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta Ahmad Muhammad, M.Ag., Camat Kecamatan Galur Latnyana, S.Ag. M.M. M.A.P. serta dihadiri beberapa komponen pemerintahan lainnya. Orang tua wisudawan/wisudawati juga turut diundang dalam acara tersebut.
Pada sambutan yang disampaikan Kepala Madrasah,MTs DU akan mengembangkan madrasah dengan keberanian seperti yang tuturkan Bapak Imam Khoiri, S.Ag. dan harus berani bermimpi seperti yang disampaikan Ahmad Muhammad, M.Ag. Dua modal tersebut ternyata benar-benar menjadi sebuah motivasi untuk menciptakan sebuah madrasah yang unggul dalam segala bidang. Sebagai penutup dalam sambutan beliau, target yang ingin dicapai selanjutnya siswa/siswi MTs DU nantinya lulus dan menjadi penghafal Al Qur’an 5 juz.
MTs DU siap melakukan perubahan sehingga nantinya madrasah dapat menjadi harapan besar bagi masyarakat.Pada tahun pelajaran 2014/2015, MTs DU menerima 4 kelas untuk kelas regular, boarding school, unggulan dan fullday. Mutu dan kualitas pendidikan juga akan terus ditingkatkan,baik berprestasi secara akademik maupun non akademik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar